RENOVASI GEDUNG FUTURE CENTER CELENGAN

by Yohannes Sudarman

  • Rp612.500.000,00

    Funding Goal
  • Rp0,00

    Funds Raised
  • 0

    Days to go
  • Target Goal

    Campaign End Method
Raised Percent :
0%
Minimum amount is Rp Maximum amount is Rp
Rp
, Indonesia

Yohannes Sudarman

2 Campaigns | 0 Loved campaigns

See full bio.

Campaign Story

Future Center Pniel Terpadu adalah pusat pembinaan kepemimpinan anak yang dikelola oleh Yayasan Pelayanan Desa Terpadu (PESAT) yang terletak di Dusun Celengan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Awalnya tahun 1988 Yayasan PESAT mendirikan Taman Kanak-Kanak (TK) Pniel Terpadu di dusun Celengan oleh karena menyadari pentingnya pendidikan anak usia dini untuk menanamkan karakter Kristus yang mulia dalam kehidupan anak. Sebagaimana dikatakan oleh Aristoteles bahwa “Characters is the ultimate goal of development”.

Dalam perkembangannya disadari betapa pentingnya untuk terus memberikan pelayanan yang berkesinambungan, sehingga pembinaan tidak terputus setelah menyelesaikan Taman Kanak-Kanak, tetapi bisa berlanjut sampai anak menyelesaikan SMA. Maka sejak tahun 2008 dimulailah pembinaan pada alumnus TK Pniel Terpadu yang sedang melanjutkan di tingkat Sekolah Dasar. Dari tahun ke tahun jumlah anak bertambah dan saat ini tercatat ada sejumlah 151 anak yang dibina di Future Center yang diselenggarakan pada sore hari. Program after school ini dikemas dalam bentuk yang menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat usia anak. Anak-anak mendapat pelayanan kesehatan dan gizi, serta dimotivasi untuk mencintai belajar, dibimbing mengenal Tuhan dan mengenali potensinya serta mengasah kapasitas kepemimpinan mereka.

Future Center ini juga menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat, jadi tidak hanya anak-anak saja yang dilayani, tapi juga orang tua. Kami memberdayakan wawasan dan pengetahuan para orang tua, dengan seminar-seminar tentang keluarga, mendidik anak, dan lain-lain.

Saat ini gedung Future Center Pniel Terpadu membutuhkan renovasi, oleh karena lantainya terbelah dan sangat membahayakan. Sekaligus juga membutuhkan perluasan bangunan tersebut. Oleh karena itu, mari bergandengan tangan dalam merenovasi gedung lama Future Center untuk menyediakan tempat yang aman & layak bagi pembinaan anak di desa-desa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih baik.